RSS

First Gebetan


Di Weekend yg sunyi dan penuh penggalauan ini (walaupun tetangga gue pada ribut)....tiba-tiba gue keinget dengan gebetan pertama gue di Jaman SMA, tepatnya saat gue kelas 1 SMA gue pernah punya (calon) pacar atau yg sering gue sebut dengan Gebetan. Namanya.. umm.. Sebut saja Dinda (nama sebenarnya) dia ini seumuran dengan gue juga namun beda Sekolah kenalan dengannya pun karena di comblangin ama kucing gue (seriuss boongnya)...

 Yap, meskipun namanya mirip Dengan Artis (entah artis siapa) gitu, tapi si Dinda ini anaknya baik, alim, rajin ibadah, cantik dan suka ngepel masjid dan yang gue heran kenapa gue bisa deket ama dia ya?? Jangan-jangan gue punya inner handsome kali yaa Mungkin rejeki dari tuhan...


Dia itu anak seorang haji yang sangat disegani di kompleks perumahannya. Pak Haji ini berkumis tebal dan gue curiga, bulu ketek beliau juga tebal (gak penting).... Dan saat buka baju, mungkin bulu ketek beliau nyambung sama bulu dadanya.. Oke.. Imajinasi gue mulai absurd..cukup sampai disitu...

Nah, hubungan gue sama si Dinda ini awalnya adem-ayem aja kayak Air Conditioner. Tapi masalah muncul saat pertama kali gue maen ke rumah si Dinda. Kenapa? Karena Bapaknya ini mungkin sangat menginginkan anaknya dipacarin oleh cowo yang soleh. Sedangkan gue waktu itu, jumatan aja dua minggu sekali itupun kalau ada semangat. Yupss.. Sebelum gue maen ke rumah si Dinda di malam minggu tentunya, gue udah dikasih "warning" sama Dinda buat menjaga kesopanan gue kalo pas maen ke rumah dia. Perlu waktu kurang lebih seminggu buat latian ngilangin kebiasaan buruk gue yang kalo duduk suka naikin kaki ke muka orang, diam-diam suka ngupil trus di umpiten di kursi...jadi yang pernah ngerasa gue bertamu kerumahnya coba cek deh di sofa elu pada muehmuehmuehhh dan suka gak sengaja ngeludah di muka orang (yg ini bo’ong).

Setelah gue rasa kebiasaan buruk gue udah mulai bisa gue kendaliin, gue pun bergegas ke rumah si Dinda tentu saja berdo’a dulu dan minta restu ke Ortu :

    Gue : ma’.... wahyu pergi dulu ya ke rumah (calon) pacar....mogo-moga bisa bawa pulang badan dengan selamat
Emak : ia nakk....jangan lupa kecup kening ortunya kalau salaman
Gue : “heninggggggg”

   Seperti orang-orang yang (mencoba) sopan lainnya, gue mengetuk  pintu rumah si Dinda sambil bilang "Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.." dengan keras dan tentunya dengan bantuan kertas contekan buat nulis kalimat salam itu dengan huruf alfabet kapital biar mudah dibaca. Alhamdulillah, lancar walaupun keringat pada berceceran...

Sesosok pria bertubuh besar, penuh bulu, dan brewok muncul dari balik pintu. Awalnya gue curiga, dia mungkin pernah jadi model iklan minyak firdaus.... Sebelum gue berpikir lebih jauh mengenai seberapa lebat bulu-bulu lainnya, pria itu menjawab salam gue, "Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.. Umm.. Nyari siapa ya?"

"Selamat malam pak Haji, sa sa sa.. saya Wahyu.. Saya ingin bertemu dengan Dinda, putri pak haji.." *Nunduk-nunduk, garuk-garuk pantat*

"Hmm.. Mau ngapain?" *sambil menatap tajam ke mata gue*

"Mau.. Mau saya ajak jalan-jalan pak.."

"Ke mana?" *lebih tajam lagi*

"Hmm... Anu.."

"Anu apa?" *lebih tajam lagi sampai pisopun kalah*

"Hehehe.. Bapak mau tau aja urusan anak muda.." Gigi gue nongol lumayan lebar buat nunjukin kalo gue sedang ngajak bercanda tentunya dengan muka tanpa dosa.

"DINDA ITU ANAK SAYA!!! KALO KAMU MAU NGAJAK DIA JALAN-JALAN, SAYA BERHAK UNTUK TAU KEMANA KALIAN MAU PERGI!" Kumis pak haji mulai mekar, Jambangnyapun mulai mekar. Gue mencoba menyelamatkan diri sebelum kulit pak haji berubah warna menjadi hijau.

"Maa.. maaf pak.. saya tadi cuma mau bercanda, biar akrab.. Bukan berniat untuk tidak sopan.. Maaf pak.. Saya cuma mau ngajakin Dinda makan malam.. Serius pak.. Saya tidak mau macam-macam.." Kaki gue melemas, tulang-tulang gue berasa berubah jadi puding semua.

"Hmm.. Baiklah.. Saya tidak mau membatasi pergaulan kalian, para remaja, asal tidak kebablasan.."

"Alhamdulillah.. Makasih pak.. makasihhh.." Saat itu perasaan gue legaaa banget dan tulang-tulang gue pulih kembali.

"Tapi..." Kata pak haji sambil mengelus jenggotnya dengan penuh wibawa.

"Tap.. Tapi apa pak?" *Garuk-garuk kepala*

"Saya berhak untuk memastikan bahwa anak saya pergi dengan pria yang benar.." *Menatap dengan tatapan "wani piro?"*

"Maksud bapak bagaimana?" kebingungan

"Saya mau mengetest kamu.. Kamu termasuk pria yang soleh atau tidak.." Kata pak haji sambil memutir-mutir kumisnya .

*DEG!* "......"berkeringatt

"Saya mau lihat, apakah kamu hafal ayat Kursi atau tidak.." Pak haji mulai jalan pelan mondar-mandir di depan teras rumah.

*JEDER!!* "....." semakin berkeringattt

"Bagaimana?" Kali ini pak haji jalan mondar-mandir di atas genteng.

"Baiklah pak.."

"Bisa?!" *Lompat dari genteng dengan gaya lompat indah* *mendarat kepala duluan tentunya*

"Akan saya coba pak.." *tulang kaki mulai mencair lagi”

"Silakan.. Saya siap mendengarkan.." Wajah pak haji sumringah kegirangan.

"Hmm... Bis.. Bismillahirahmanirahim.." Gue mulai ngeluarin larva putih dari hidung.

*Pak Haji mendengarkan dengan penuh perhatian*

"Aa... err... Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh!" Gue ngibrit sekencang-kencangnya dari hadapan pak haji. Yap.. Saat itu gue langsung kabur dari rumah pak haji karena gue nggak hafal Ayat Kursi.

Sejak saat itu, gue nggak berani lagi maen ke rumah si Dinda.. Dan tentu saja bokap Dinda udah nge-blacklist gue. Hubungan kami nggak direstuin. Karena itulah hubungan gue ama Dinda berterus ke jenjang Berteman.....Walaupun sebelumnya gue masih sering hang-out ama si Dinda tapi jujur gue belum bisa menjadi calon mantu buat Bapaknya...

Saat itu pikiran gue belum bisa kesana-kemari dibaca : belum dewasa dan alhasil sampe sekarang gue terkadang menyesal kenapa gak bisa jadian sama si Dinda .dan ternyata semua itu karena gue ngelakuinnya secara tak sepenuh niat dan hati,,,,kenapa gue gak pelajari aja dlu ayat kursi dan membacakannya di depan bokapnya??? Ahhh biarlah itu menjadi salah satu catatan manis dalam perjalanan kisah cinta gue yg sangat sedikit.... sekarang gue udah sedikit demi sedikit mengerjakan segala sesuatu dengan sepenuh hati dan keikhlasan. karena percuma kita melakukan sesuatu dengan setengah hati....apalagi dalam hal kuliah itu kudu sepenuh hati diiringi semangat 45 yg menggebu-gebu klw kagak bisa-bisa kita kuliag bisa sampe puluhan semester .....dan terutama dalam hal mencari pacar harus benar-benar niat,,,,walaupun sampe detik ini pun gue belum dapet-dapet seorang kekasih T_T....

Wassalam


 Jajumon

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar: